Pages

Jumat, 17 Desember 2010

benar-benar ga penting

Cuma mau coret blog aja, BOSAN BOSAN BOSAN BOSAN. Mau tidur boseen maen juga boseen paling gitu2 aja di lampung ini hehehe. Mendingan juga nulis blog. Sudah beberapa kali gw mengurungkan niat, misal udah buka komputer, udah nyala, buka blog, klik new post eeee batal deeeh pasti "malees ahh" atau "nulis apa yaa?". Untuk kali ini juga hampir batal beberapa kali gw klik new post, back eeeh new post lagi. Akhirnyaaa yauda deh tulis aja. Giliran udah nulis kaya sekarang ini malah bingung nulis apa yaa? Ungkapan hati? Ouuucchhh noo waaay terlalu vulgar deh ahh. Bahan Kuliah? Arrgghh ga cape apa? Hemm tentang kehidupan? Atau apa yaa. Ujung-ujungnya kalo udah gini pasti ga jelas deh.

Mulai ahh. Assalamualaikum pemirsa, kembali lagi bersama saya hani yaa dengan nama panjang R.A. Siti Marhani. Saya akan berbicara tentang kehidupan kali ini tentunya tentang kehidupan saya biar apa bicara kehidupan orang lain. Betul tidak? Hadeeh ini daritadi mau lanjuut ada aja hambatannya. Oke lanjut lagi ya. Karna ini blog saya jelas kita akan mengupas habis segala hal tentang saya disini. Dari saya di planet mana hingga saya diantarkan ke planet bumi ini. Ini sungguh suatu keajaiban. Are you ready to rock?

Dimulai dari saya di kandungan. Yaa jelas saya tidak tahu bagaimana saya di kandungan. Karena saya aja masih di kandungan blm ngerti apa2 tapi kalo dari cerita umi, abi, nyaik, bikci, biksu, tante tante, om om, tetangga yaa katanya sih selama saya di kandungan itu cukup merepotkan banyak orang. Dari umur 5 bulan di kandungan saja di dekat janin ada tumornya di perut umi jadi harapan hidup saya sangatlah kecil. Keluarga besar sudah tidak terlalu mengharapkan kehadiran saya. Sedih? Jelas keluarga sangat sedih karena saya adalah cucu pertama yang sangat dinantikam kehadirannya di dunia ini. Umi abi pontang panting loh bolak balik rumah sakit demi mengeluarkan tumor sehingga saya bisa bernafas lega di kandungan. Oke, operasi dilakukan di RSCM tepatnya di Jakarta. Jreng jreng jreng operasi berhasil dilakukan dan janin yang luarbiasa itu masih ada harapan untuk hidup. Alhamdulilaah :)

Empat bulan kemudian umi mengalami kontraksi entah apa yg kontraksi pokoknya dia mau ngelahirinlah. Dibawa ke rumah sakit DKT. Eeee ternyata katanya ga bisa lahir normal harus cesar. Dag dig dug umi langsung deg-deg an doong baru 4 bulan yg lalu operasi masa harus operasi lagi. Yaa Allah hobi amat sih umi ini operasi hehehe. Keluarga besar menyanggupi dan memberi support pastinya ke umi. Oke operasi dilakukan, alhamdulilah umi sehat walafiat. Bayinya gimana yaa? Kasihtau ga yaa? Kasihtau aja deh. Apasih ga lucu!!

Bayinya tidak normal lhoo masa warna kulitnya kuning terus kecil bgt lagi. Yaa Allah cobaan apalagi ini Yaa Rabb. Dan bayinya perempuan, alhamdulilah yaa seenggaknyya normal ga cacat mental maupun fisik hanya beda di warna dan berat. Keluarga senang sekali menyambut bayi imut-imut kecil dan kuning ini.
Gimana ya solusinya? Eh ternyata kata dokter dimasukin alat inkubator selama sebulan. Yaa Allah malangnya bayi itu selama sebulan di alat itu untuk perawatan. Sebulan kemudian eee warnanya ga kuning lagi lhoo trus tapi tetep kecil, sampe skg kali ya kecil mah hahaha. Alhamdulilah sehat walafiat tapi cengengnya ga ketolongan. Tapi kalo cengeng sekarang ga lagi dong. Dulu dikasih air tajin katanya biar kuat dan besar alhasil yaa hasilnya seperti sekarang hihii.

Eh tadi blm dikasih nama yaa yaudah dikasih nama dulu deh, anaknya diberi nama R.A. Siti Marhani nah dipanggilnya hani. R.A. artinya raden ayu kalo siti ntah lah dapet darimana itu HAHA kalo marhani itu emang nama sidah (red:nenek) yang namanya Mas Marhani. Atau bisa juga yaa mar itu dari bulan maret. Eh tadi juga lupa ya ngasihtau lahirnya kapan yaa tepatnya tanggal 31 Maret 1992. Jamnya blm nanya sama umi. Ntar kalo udah nanya di edit deh sekarang umi nya udah tidur.

Pokoknya si hani ini dilahirkan sebagai anak yang pendiam, pemalu serta cengeng. Tapi selalu mendapatkan ranking 1 di kelasnya. Dan dicintai banyak lelaki wawwww ahhahaha. Bayangkan seperti di tv yaa. Eh pas TK baru nol kecil udah langsung minta SD. Jadi TK nya cuma setahun looh. Setiap pulang sekolah pasti naro tas dan mengerjakan PR, kalo ga bisa bukannya ngomong eh malah nangis. Aduuh hani kebiasaan cengeng deh..Trus melanjutkan ke SD kemudian SMP. Nah sinilah saya mengalami perubahan drastis. Saya selalu dimarahi umi dari TK hingga SMP kelas 1 karna saya cukup pendiam, pemalu serta pasif. Saya ingat sekali setiap pulang bagi raport pasti dimarahin gara2nya pas bagi raport pasti gurunya bialng ke umi "Hani itu pintar tapi terlalu pendiam jadi nanya itu jarang sekali, ada apa2 diam, disuruh maju malu".

Sejak saat itu saya berfikir keras, bagaimana biar ga jadi malu, diam, serta pasif. Saya ini diajak lhoo sama mantan saya itu ikutan OSIS di SMP hahahaha. Dia wakil ketua OSIS nya saat itu. Nah itulah awalnya terjadi perubahan dari diri saya. Menjadi sedikit lebih berani berbicara di depan umum, bertanya dan lain hal. Ditambah lagi saya ikut segala organisasi di SMP dari pramuka, PMR, marching band dan lainnya. Ditambah lagi di SMA saya pun mengikuti berbagai kegiatan yang membuat saya semakin percaya diri berhadapan dengan khalayak ramai. Seiring jalannya waktu hal itu yang mengantarkan saya hingga keaktifan seperti sekarang ini. 

Udahan dulu ya udah ngantuk pasti ini ntar mengalami pengeditan lagi kok :)

4 komentar:

noraramkita mengatakan...

mantep ukh.. ^^
hani berarti pasti bisa dong lebih baik lagi dari hani kecil.

semangat han, gw dukung !

r.a.siti marhani mengatakan...

insyaAllah dengan dukungan kalian :)
Makasih sayang :*

dr Ikbal mengatakan...

blog narsis, hehehe


peace

follow me back ya hani, nora jg.

r.a.siti marhani mengatakan...

hehehe iyaa bal maaciy :p

Posting Komentar