Pages

Rabu, 23 Maret 2011

Kepenatan di sela-sela ujian dan selepas Sumpah Dokter

Berikut saya lampirkan foto-foto kami tadi di acara SUMPAH DOKTER ANGKATAN KE-8 FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS LAMPUNG. Bandar Lampung, 23 Maret 2011.

















Yaaa itulah hasil dari kepanitiaan kami siang tadi. Saya sebagai pembawa baki bersama twins saya Ebi, teman saya Ririn serta ajudan kami Toto, Galih dan Ryan. Latihan dimulai dari kemaren sore selepas ujian PA dan PK. Bicara masalah ujian entah apa jawaban yang saya tulis kemaren. Hanya bisa pasrah kepada Allah saja mengenai hasilnya. Yaak ngomong- ngomong masalah baki. Hidup ini sebenernya sudah bosan menjadi panitia seksi pembawa baki.Coba dulu gantian sama anak-anak lain yang bawa baki. Tepat 3 kali sudah saya menjadi pembawa baki di acara Sumpah Dokter. Kenapa ini terjadi? Yaa saya pun tidak tahu. Dari sumpah dokter ke-6 hingga ke-8. Dari jamannya panitia pakai kebaya hingga panitia pakai almamater hahaha.

Kembali lagi mengenai gladi bersih kemarin sore. Kemarin pulang ujian sudah sangat lelah. Otak udah gak karuan soalnya ujiannya 2 dalam sehari dan soalnya ga ada yang beres. Apalagi jawaban saya lebih ga beres. Langsung cuuusss abis ujian ke GSG buat gladi bersih. Sampe sana laju bolak-balik ngurusin acara bareng dr.Rany. Bagiin tugas buat pembawa baki lain. Yaa cukup cape lah hidup ini. Pulang-pulang udah maghrib aja. Punggung sakit ga karuan langsung cuuss tiduur. Yak tidur terus kapan beljarnya? Boodooo amaat ahh.

Tiduur sudah nyenyak-nyenyak kebangun tengah malem gara-gara cicak bedebah jalan diatas tangan saya. Grrrr ganggu ajaa!!! Pindah posisi tiduur dan tidur lagi doong pastinya. Pagi bangun subuh karna jam 7 tepat sudah harus di GSG. Yaa itu terlalu pagi buat saya. Tapi demi kakak-kakak yang disumpah semuanya saya lakuin #agaklebay. Jemput ririn dulu eh taunya kelupaan udah hampir sampe di GSG liat cewe mirip ririn baru inget kalo harus jemput ririn. Okeee balik lagi menuju Arbenta huhh. Sampe GSG bareng ririn malah belum ada panitia yang dateng. Bener-bener masih sedikit. Entah apaa zzzz.

Acara pun berlangsung dengan hikmat dan sakral. Merinding dibuatnya mendengar sumpah itu. Ada teman yang menangis pada saat acara berlangsung. Tapi saya sama sekali tidak menangis tapi terharu iya. Sudah cukup memalukan pengalaman saya di sumpah dokter ke-6. Ketika saya harus berdiri di belakang Dekan FK UNILA, Dekan MIPA serta Rektor UNILA, saya malah nangis meneteskan air mata di khalayak ramai dan tidak dihapus sampai kembali ke bangku saya. Ini sungguh memalukan di hadapan tamu, dokter, panitia serta undangan.

SELAMAT DAN SUKSES KEPADA KAKAK-KAKAK YANG TELAH DISUMPAH. SEMOGA MENJADI DOKTER YANG SOLEH DAN SOLEHA AMIN. Semoga 3 tahun lagi kami menyusul kakak-kakak itu untuk disumpah. Dan pastinya masih lengkap orang tua di sisi kanan dan kiri kami. Amin yaa Rabb.

Tugas pembawa baki jelas membawa baki hahaha. Membawa baki untuk Tanda Tangan bukti angkat sumpah, membawa baki yang isinya buku angkat sumpah serta pengalungan medali, membawa baki untuk penyerahan buku kode etik, plakat dari dokter baru serta plakat dari BEM.  Pengalungan medali dilakukan oleh Rektor Universitas Lampung dan pemberian bukti sumpah oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung. Tugas saya membawa baki pengalungan medali dan baki plakat dari BEM. Sungguh suatu kehormatan bagi saya berada di belakang Rektor Universitas Lampung sebagai pembawa baki selama beberapa jam dalam dua kali sumpah dokter, dan di belakang Dekan FK Unila sebagai pembawa baki selama beberapa jam dalam sekali sumpah dokter. Kebanggan itu pasti ada tapi sudah cape. Berdiri terlalu lama dan harus senyum itu cukup lelah. Sumpah Dokter ke depan tolong digantikan yaa hehehe.

Untuk selanjutnya edisi foto-foto. Yaa itu sebagian hasilnya di atas. Untuk sisanya menyusul yaa :)
Tibalah saat yang ditunggu-tunggu acara makan-makan. Yaa makanan yang dihidangkan sungguh membuat saya kenyang. Tiba pula di penghujung acara dan sayaa pulaang untuk mengisi blog. Daripada belajar mendingan ngisi blog dulu. Besok ujian Praktikum Gizi dan Farmakologi. Besoknya lagi ujian inti yaitu UAB. Semoga sukses dan segera menyusul kakak-kakak yang telah disumpah. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar